UWKS Kucurkan Beasiswa 344 Juta Rupiah untuk 41 Mahasiswa Berprestasi di Olahraga, Seni, dan Penalaran!

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali memberikan penghargaan berupa beasiswa fresh money kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga, seni, dan penalaran. Sebanyak Rp 344 juta disalurkan kepada 41 mahasiswa berprestasi, sesuai dengan SK Rektor No. 144 tahun 2023.

Rincian Prestasi Mahasiswa

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Humas, Dr. Edi Krisharyanto, melaporkan bahwa beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi di tingkat regional, nasional, dan internasional. Di tingkat provinsi, mahasiswa UWKS meraih 4 medali (3 juara 1 dan 1 juara 2). Di tingkat nasional, mereka memenangkan 28 medali (14 juara 1, 6 juara 2, dan 8 juara 3). Sementara di tingkat internasional, mahasiswa UWKS membawa pulang 9 medali (6 juara 1, 1 juara 2, dan 2 juara 3).

“Prestasi-prestasi ini tidak lepas dari komitmen rektor dalam mendukung akselerasi prestasi mahasiswa,” ujar Dr. Edi Krisharyanto. “Tujuan utamanya bukan hanya perolehan medali atau penghargaan beasiswa, tetapi juga peningkatan kompetensi mahasiswa di berbagai fakultas,” tambahnya.

Apresiasi Rektor UWKS

Rektor UWKS, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada para mahasiswa berprestasi. “Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama UWKS. Anda semua layak mendapatkan beasiswa ini,” kata Rektor.

Beliau juga menegaskan bahwa beasiswa untuk mahasiswa UWKS yang berprestasi ini harus untuk kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam mendukung pendidikan. “Gunakan beasiswa ini untuk mendukung pendidikan kalian,” harapnya.

rektor uwks beasiswa berprestasi

Tujuan Beasiswa

Rektor Widodo menjelaskan lima tujuan utama dari beasiswa ini:

  1. Memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi di bidang non-akademik.
  2. Meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di perguruan tinggi.
  3. Meningkatkan motivasi dan prestasi belajar, khususnya bagi mereka yang menghadapi kendala ekonomi.
  4. Menjamin keberlangsungan studi mahasiswa agar selesai tepat waktu.
  5. Meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik.

Prestasi dan Harapan ke Depan

Rektor Widodo juga mengingatkan para penerima beasiswa untuk menjaga kedisiplinan, tingkah laku, dan sikap, serta menjadi panutan bagi teman-teman mereka. “Ikuti kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler, teruslah berjuang dan berprestasi, karena kalian adalah ujung tombak UWKS,” tegasnya. “Dengan prestasi yang telah kalian raih, harapannya adalah kita akan terus menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Rektor Widodo Ario Kentjono.

Unduh brosur fakultas di Kampus UWKS, klik link ini

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga mengajak mahasiswa untuk berbangga atas peringkat UWKS yang berada di posisi ke-4 terbaik di antara perguruan tinggi swasta di Jawa Timur berdasarkan survei Unirank 2024. Secara nasional, UWKS berada di peringkat ke-70 dari 3.340 perguruan tinggi, dan di peringkat ke-30 di antara perguruan tinggi swasta se-Indonesia.

Menurut Unirank 2024

beasiswa prestasi di uwks

Beasiswa UWKS ini tidak hanya membantu meringankan beban finansial mahasiswa tetapi juga menjadi dorongan moral yang signifikan. Dengan semangat dan komitmen ini, UWKS terus berusaha mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten dan berprestasi di berbagai bidang.

daftar uwks yuk

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top