Panduan Daftar

PENDAFTARAN ON LINE

  1. Syarat Pendaftaran Online Dari Luar Kampus UWKS
    1. Calon mahasiswa baru harus memiliki alamat e-mail (wajib)
    2. Calon mahasiswa baru membuka / melihat web http://www.uwks.ac.id
    3. Calon mahasiswa baru masuk dalam fitur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
    4. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
    5. Mendaftar dengan mengisi  Biodata dan pilihan Program Studi, dengan 2 (dua) pilihan yaitu  pilihan 1 dan pilihan 2   
    6. Calon mahaswa baru  mengisi formulir biodata dengan benar. Sistem Online Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), akan menerima data calon mahasiswa baru dan memberikan perintah pembayaran Pendaftaran ke Rekening Bank Jatim  No . 038.111.6395 an. PPMB UWKS
    7. Calon mahasiswa baru mentransfer ke Rekening Bank Jatim  sesuai jumlah yang diinformasikan. Contoh : Jika yang diinformasikan untuk transfer adalah sebesar Rp.750.231,- maka sejumlah itu lah yang dibayarkan atau ditransfer untuk memudahkan dalam mengidentifikasi dan bukan Rp.750.000,-.
    8. Khusus prodi pendidikan dokter melakukan tes kesehatan dan tes Inventori Kedokteran Jiwa Indonesia (IKJI) di Poliklinik Fakultas Kedokteran-UWKS
    9. Tes kesehatan dan tes IKJI dilaksanakan sesuai jadwal di bawah, dan paling lambat dilakukan pada tanggal 7 Juli 2017 (Gelombang II).
    10. Panitia PMB UWKS  melakukan verifikasi dengan rekening masuk Bank Jatim 
    11. Panitia PMB UWKS memberikan Kartu Peserta Ujian melalui  e-mail masing-masing calon mahasiswa baru sesuai isian Biodata. Untuk itu diharapkan mengisi data alamat e-Mail dengan benar.
    12. Calon mahasiswa baru menerima e-mail dari Sistem PMB UWKS, kemudian mencetak sendiri Kartu Peserta Ujian dengan kertas HVS warna putih 80 gram ditempel pas foto berwarna 3x3 dan difoto kopi satu lembar 
    13. Calon mahasiswa baru datang ke Loket Panitia PMB di kampus untuk mengambil berkas pendaftaran dengan membawa kartu ujian yang telah dicetak sendiri. Berkas pendaftaran dilengkapi dengan persyaratan pendaftaran yaitu : copy Ijasah/rapot/surat keterangan lulus, pas foto 3x3 4 lembar, copy KTP/KSK. Bagi calon mahasiswa prodi Pendidikan Dokter wajib menyertakan copy tanda bukti telah melakukan tes kesehatan.
    14. Kartu Peserta Ujian dianggap sah jika telah mendapatkan stempel dari Panitia PMB. Diharapkan peserta meminta stempel pengesahan di Loket Panitia PMB di kampus UWKS paling lambat 2 hari sebelum pelaksanaan Ujian Masuk.

 

  1. Syarat  Pendaftaran Online atau Manual yang langsung datang ke Kampus UWKS
    1. Calon mahasiswa baru harus memiliki alamat e-mail
    2. Calon mahasiswa baru membuka/melihat web http://www.uwks.ac.id
    3. Calon mahasiswa baru masuk dalam fitur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
    4. Calon mahasiswa baru mendaftar dengan mengisi  Biodata dan pilihan Program Studi, dengan 2 (dua) pilihan yaitu  pilihan 1 dan pilihan 2
    5. Calon mahasiswa baru mengisi formulir biodata dengan benar
    6. Sistem Online PMB akan menerima data calon mahasiswa baru dan memberikan perintah pembayaran biaya pendaftaran ke Rekening Bank Jatim No. 038.111.6395 a.n. PPMB UWKS
    7. Calon mahasiswa baru membayar biaya pendaftaran sesuai jumlah yang diinformasikan. Contoh : Jika yang diinformasikan untuk transfer adalah sebesar Rp.750.231,- maka sejumlah itu lah yang dibayarkan atau ditransfer untuk memudahkan dalam mengidentifikasi dan bukan Rp.750.000,-.
    8. Calon mahasiswa baru menerima struk pembayaran dan ditunjukkan ke Panitia PMB UWKS.
    9. Calon mahasiswa baru menerima blanko pendaftaran dari Panitia PMB. Blanko pendaftaran diisi dan dilengkapi dengan persyaratan pendaftaran yaitu : copy Ijasah/rapot/surat keterangan lulus, pas foto 3x3 4 lembar, copy KTP/KSK dan Surat Tes Kesehatan (bagi Pendidikan Dokter). Berkas pendaftaran yang telah lengkap diserahkan kembali ke Loket Pendaftaran.
    10. Khusus prodi Pendidikan Dokter wajib melakukan tes kesehatan dan tes Inventori Kesehatan Jiwa Indonesia (IKJI) di Poliklinik Fakultas Kedokteran-UWKS
    11. Tes kesehatan dan tes IKJI dilaksanakan sesuai jadwal di bawah, dan paling lambat dilakukan pada tanggal 6 Juli 2017 (Gelombang II).
    12. Panitia  PMB UWKS mencetakkan Kartu Peserta Ujian ke Calon mahasiswa baru.
    13. Calon mahasiswa baru menerima Kartu Peserta Ujian dari Panitia PMB UWKS, kemudian ditempel pas foto berwarna 3x3 dan difotokopi satu lembar
    14. Kartu Peserta Ujian dianggap sah jika telah mendapatkan stempel dari Panitia PMB. Diharapkan peserta meminta stempel pengesahan di Loket Panitia PMB di kampus UWKS paling lambat 2 hari sebelum pelaksanaan Ujian Masuk. Bagi calon mahasiswa prodi Pendidikan Dokter wajib menyertakan copy tanda bukti telah melakukan tes kesehatan.
    15. Loket pendaftaran dibuka setiap hari selama bulan Ramadhan dibuka mulai hari  Senen - Jumat pukul 08.00 - 14.00, hari Sabtu pukul 08.00 - 12.00. Khusus hari Minggu dan libur nasional tutup. Di luar jadwal tersebut informasi dan pendaftaran tetap dapat dilakukan secara online sesuai petunjuk di bagian a diatas.
    16. Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama maka Loket Pendaftaran di kampus UWKS akan tutup mulai tanggal 23 Juni 2017 sampai tanggal 3 Juli 2017. Loket buka kembali mulai tanggal 4 Juli 2017. Informasi dan pendaftaran tetap dapat dilakukan secara online sesuai petunjuk di bagian a diatas.
CATATAN :

Harap mengisi biodata dengan benar sesuai dengan dokumen atau berkas manual, jika terjadi perbedaan data pada saat REGISTRASI Mahasiswa Baru maka dianggap GUGUR

Jika calon mahasiswa sudah melakukan pembayaran sesuai instruksi akan tetapi belum mendapatkan email untuk mencetak kartu ujian dari panitia, dimohon menghubungi panitia di Loket Pendaftaran UWKS. Paling lambat 2 hari sebelum pelaksanaan ujian seleksi (Gelombang II) Dengan membawa tanda bukti setor (sebaiknya dalam bentuk fisik, bukan lewat layar HP/Gadget)

JADWAL TES KESEHATAN dan IKJI KHUSUS PRODI PENDIDIKAN DOKTER :

Tes Kesehatan : Senin - Jumat     Jam 08.00 - 15.00
    Sabtu                  Jam 08.00 - 12.00
     
Tes IKJI : Senin - Jumat   Jam 11.00 - 12.00 (sesi 1) 14.00 - 15.00 (sesi II)
    Sabtu                 Jam 11.00 - 12.00

* Tempat Tes Kesehatan dan Tes IKJI : Poliklinik Fakultas Kedokteran - UWKS

** Jadwal Tes Kesehatan dan Tes IKJI selama bulan Ramadhan jam 09.00 - 13.00 WIB

** Tes Kesehatan dan IKJI wajib untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran, dilaksanakan sesuai jadwal di atas. Dengan syarat calon mahasiswa baru sudah melakukan pembayaran. Bukti pembayaran dan nomor pendaftaran harap ditunjukkan saat melakukan tes kesehatan tersebut.

*** Bagi calon mahasiswa baru prodi Kedokteran yang telah mengikuti ujian masuk gelombang I dan sudah mengikuti tes Kesehatan dan IKJI akan tetapi tidak diterima di gelombang I, dapat mendaftar kembali di gelombang II dengan mengikuti prosedur pendaftaran di atas, tanpa harus mengikuti tes Kesehatan dan IKJI ulang.

 

PROSES UJIAN SELEKSI CALON MAHASISWA BARU

  1. Calon mahasiswa baru dianggap memahami proses Pendaftaran Online dan bersedia mematuhi semua ketentuan yang berlaku   di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya;
  2. Informasi isian form data pendaftaran :  Identitas Pribadi,   Pendidikan Sebelumnya dan Program Studi   pilihan  adalah benar dan  jujur dapat dipertanggungjawabkan, terekam dan tervalidasi dalam sistem PMB online   
  3. Data yang terekam akan menjadi hak sepenuhnya  Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dan segala upaya permintaan apapun  terkait dengan data tidak  dilayani .
  4. Ketentuan Peserta  Ujian Seleksi Calon Mahasiswa Baru :
    1. Membawa print out/hasil cetak Kartu Peserta Ujian yang sah (telah diberi stempel panitia PMB) sesuai panduan pendaftaran
    2. Panitia PMB memberikan pengesahan di Kartu Peserta Ujian asli dan foto copy
    3. Calon Mahasiswa yang sudah mendapat pengesahan dapat menuju ruang ujian
    4. Peserta ujian wajib membawa identitas (KTP, SIM) dan atau legalitas lainnya (dari sekolah dilengkapi foto  atau pejabat yang berwenang dilengkapi foto terbaru)  yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum
    5. Dilarang memalsukan identitas, mengunakan jasa joki, dan media lainnya.
    6. Datang di lokasi ujian 45 menit sebelum ujian dimulai
    7. Memasuki ruang dan menempati bangku ujian sesuai nomor ujian
    8. Berpakaian rapi dan sopan (memakai sepatu)
  5. Piranti Alat Tulis
    1. Pensil 2B dan Rautan pensil
    2. Karet penghapus bersih dan lunak
    3. Bolpoint Hitam
  6. Selama Ujian Berlangsung
    1. Peserta tidak diperbolehkan membuka Naskah Soal Ujian sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
    2. Setelah tanda ujian dimulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar Naskah Soal Ujian. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan Naskah Soal Ujian  yang baru.
    3. Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU).
    4. Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B, khusus kolom tandatangan menggunakan Bolpoint hitam.
    5. Selama ujian berlangsung peserta tidak diperbolehkan meninggalkan ruang ujian, kecuali seijin pengawas ujian.
    6. Apabila peserta telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.
    7. Peserta tidak diperbolehkan saling meminjam alat tulis, berbicara, menggunakan catatan, serta melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.
  7. Setelah Ujian Selesai
    1. Peserta harus memeriksa IDENTITAS pada LJU, sudah diisi dan dihitami dengan benar serta sudah ditandatangani.
    2. Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi.
    3. Peserta boleh meninggalkan tempat setelah diberi tanda selesai  oleh panitia ujian
  8. Kriteria Dasar Penilaian  :
    1. Fakultas Kedokteran                    :  Tes tulis, Tes Kesehatan dan Tes IKJI
    2. Fakultas Kedokteran Hewan        :  Tes tulis dan Tes kesehatan
    3. Fakultas Non FK dan FKH           :  Tes tulis sesuai materi
  9. SANKSI

Bagi peserta yang  melanggar proses ujian seleksi calon mahasiswa baru Universitas Wijaya Kusuma Surabaya  tersebut di atas akan mengakibatkan kegagalan dan dianggap gugur.

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru (PPMB) UWKS : 031-5689740 (setiap hari kerja 08.00-14.00)

Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama maka Loket Pendaftaran di kampus UWKS akan tutup mulai tanggal 23 Juni 2017 sampai tanggal 3 Juli 2017. Loket buka kembali mulai tanggal 4 Juli 2017. Informasi dan pendaftaran tetap dapat dilakukan secara online sesuai petunjuk di atas.

 

Download brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru               

To Top